Monday 19 May 2014

Frame Layer Style Photoshop Free Download





Bagi para pengguna aplikasi editing foto nomer wahid Adobe Photoshop, kadang kala kita memerlukan Lis Frame (bingkai) untuk mempercantik hasil editan foto kita. Apalagi jika kita salah satu penjual jasa yang memberikan paket Roll Sheet Album.

Misalkan, anda seorang fotografer yang memberikan salah satu paket jasa foto berupa Paket Roll Album seperti 40 foto untuk 1 Roll dengan ukuran cetak 4R (10x15 cm) biasanya menambahkan Lis Frame untuk menambah kesan cantik di setiap foto yang akan dicetak sehingga membuat kesan elegan saat dikemas ke dalam Album Foto.

Cara instalasi dan penggunaan Layer Style Photoshop ini pun sangat mudah. Bagi yang sudah lama menggunakan Photoshop, mungkin tanpa saya jelaskan pun sudah mengerti cara penggunaannya. Namun bagi yang baru menggunakannya, dibawah ini saya akan menjelaskan cara instalasi sampai dengan cara penggunaannya Frame Layer Style Photoshop ini . Baca dan perhatikan baik-baik yah!
  1. Pertama-tama buka Aplikasi Photoshop kesayangan anda. Saya asumsikan anda sudah menginstal dan memiliki Aplikasi Photoshop di komputer anda.
  2. Setelah Aplikasi Photoshop terbuka langkah-langkahnya adalah klik menu Edit > Presets > Preset Manager > kemudian pada Preset Type pilih "Style"
  3. Klik Load dan cari file hasil download dengan ekstension (.ASL) yang sudah di download melalui tombol di bawah ini. Misalkan saya menyimpan di D:\Billix_Photograph_Style.asl klik Load > Buka Directori D:/ cari file Billix_Photograph_Style.asl klik Open
  4. Jika sudak klik Done.
  5. Frame Layer Style Photoshop telah terinstal di Photoshop anda.
Kemudian cara penggunaannya pun lebih mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Masukkan foto yang akan diberi Frame Layer Style ke dalam Aplikasi Photoshop
  2. Duplicat Layer Utama (background) dengan menekan tombol Ctrl+J
  3. Klik salah satu Frame Layer Style yang akan digunakan.
  4. Apabila ukuran frame terlalu lebar, anda bisa mengecilkan ukurannya dengan cara Klik Kanan Layer yang sudah ditambahi Layer Style > Klik Blending Option > Pilih Stroke > Sesuaikan Size (ukuran) yang dikehendaki > Klik OK.
  5. Merge Layer (gabungkan) dengan menekan tombol Ctrl+E kemudian simpan (save) Ctrl+S.
  6. Lakukan berulang-ulang di setiap foto yang ingin ditambahkan Frame Layer Style seperti langkah 1 s.d. 5 sampai semua foto telah diberikan Layer Style.
Terdapat 48 Frame Layer Style Elegan yang saya bagikan melalui artikel ini sehingga memberikan banyak pilihan sesuai selera masing-masing. Dan semoga apa yang saya bagikan ini memberikan manfaat bagi kita semua.
Salam.

Yura Hyde Tetsu

http://downloads.megasoft-id.com/get?fid=120


Share Yuk!

0 komentar: